Senin, 16 Juli 2007

Puluhan Artis Ibu Kota Meriahkan Panen Perdana MPM Muhammadiyah

Puluhan Artis Ibu Kota

Meriahkan Panen Perdana MPM Muhammadiyah

Deni Al Ashari

Indramayu—Puluhan artis ibu kota yang tergabung dalam kelompok pengajian "ORBIT" memeriahkan panen perdana padi sawah petani binaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah di Desa Junti Kebon Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jawa Barat Minggu, 06 Mei 2007. Hadir diantaranya Cici Tegal, Erna Libi, Berliana Ferbrianti, Febi Sofia, Yati Octavia, Oki Asokawati, Madreloy Osmanik, Dewi Yul dan Iis Dahlia. Dalam acara yang berlangsung selama 4 jam tersebut, sebagian ada yang melakukan dialog langsung dengan para petani, dan sebagian juga ada yang menghibur dengan lagu melalui panggung yang sudah disediakan oleh panitia.

" Priben Kabare….(Bagaimana Kabarnya) ???? Apic-apic wae….(Baik-baik saja) ????" demikian salah satu sapaan yang diberikan oleh Cici Tegal ketika hendak memulai dialog dengan petani. Dengan gaya yang setengah menghibur, Cici menanyakan seputar proses produksi serta penjualan padi yang dilakukan petani selama ini, dan Cici bersama rombongannya juga merasakan bangga dengan hasil yang diperoleh oleh para petani Indramayu ini melalui bimbingan MPM Muhammadiyah. "saya sangat senang mendengar hasil pertanian bapak dan ibu yang meningkat, semoga ke depan tetap selalu meningkat ya bu…?? " tutur Cici yang disambut tepuk tangan peserta

Setelah melakukan dialog sekitar 15 menit, penutupan acara juga disambut dengan hiburan yang dibawakan oleh Iis Dahlia. Walaupun hanya menyanyikan satu buah lagu, namun dengan tampilnya sosok putra/i daerah Indramayu itu, seakan-akan telah mengobati kerinduan masyarakat setempat. Setelah menghadiri panen perdana, rombongan Artis yang datang bersama Ketua Umum PP. Muhammadiyah Din Syamsuddin itu langsung diminta untuk meresmikan SMK Muhammadiyah yang berada di daerah Jati Barang Indramayu. (Deni)

Tidak ada komentar: