Kamis, 13 Maret 2008

PROGRAM KERJA MAJELIS Tabligh Dakwah Khusus



PROGRAM UMUM

  1. Pemanfaatan saluran-saluran non-konvensional seperti televisi, radio, dan berbagai jenis media cetak dan elektronika secara profesional untuk memperluas jaringan dan jangkauan tabligh ke berbagai lapisan sosial di seluruh penjuru wilayah dengan dukungan para mubaligh yang berkualitas.
  2. Mengintensifkan tabligh-tabligh konvensional seperti ceramah, khutbah, dan pengajian yang bersifat kontak langsung dengan meningkatkan mutu metode, kualitas pesan, dan program sehingga lebih tepat-sasaran.
  3. Menggarap umat dan umat ijabah di lingkungan-lingkungan sosial yang dikate­gorisasikan sebagai komunitas abangan dan kaum marginal sebagai basis pem­binaan prioritas.
  4. Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan da'i/mubaligh dalam berbagai jenis sesuai kepentingan jenis tabligh/penyiaran Islam dan sasaran yang dipilih dengan mengembangkan pendekatan-pendekatan yang bervariasi dan tepat-sasaran.
  5. Mengintensifkan pembinaan umat melalui paket-paket tabligh yang terprogram secara profesional seperti kursus-kursus keislaman dalam berbagai paket, kursus bahasa Arab, kursus TPA dan qira'at al-Quran, dan sejenisnya yang dikelola dengan model permanen atau semipermanen.
  6. Menyusun dan menyebarluaskan brosur-brosur, leaflet, buku paket, slide film, dan bentuk-bentuk media tabligh lainnya, yang dapat menjangkau masyarakat luas secara aktif.
  7. Membuat pilot proyek Gerakan Jamaah dan Dakwah Jamaah, serta Keluarga Sa­kinah di sejumlah Daerah yang dikoordinasikan dengan berbagai kalangan di lingkungan Persyarikatan.
  8. Intensifikasi komputerisasi data mubaligh dan peta dalam berbagai aspeknya untuk kepentingan pengembangan Muhammadiyah.
  9. Melaksanakan kegiatan-kegiatan tabligh dalam bentuk program-program khusus untuk pembinaan akhlaq di berbagai lapisan sosial masyarakat melalui paket-paket yang menarik dan tepat-sasaran.

Tidak ada komentar: